loading...

Arsenal Vs Chelsea: The Gunners Memimpin 1-0 di Babak I

Arsenal Vs Chelsea: The Gunners Memimpin 1-0 di Babak I
Arsenal Vs Chelsea: The Gunners Memimpin 1-0 di Babak I
Arsenal memimpin 1-0 atas Chelsea pada babak I laga di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Tuan rumah unggul berkat Pierre-Emerick Aubameyang.

Jalannya Pertandingan

Arsenal memulai dengan percaya diri. Sebuah tusukan dari Reiss Nelson di kanan berakhir dengan pelanggaran. Mesut Oezil mengirim umpan ke kotak penalti tapi tak membuahkan apapun.

Di menit kelima, Nelson memenangkan pelanggaran lain dan kali ini umpan Oezil disambut tendangan salto David Luiz. Bola melambung jauh dari gawang.

Arsenal kembali mendapatkan tendangan bebas, kali ini di bagian tengah. Luiz menghadapi bola dan melepaskan tembakan langsung yang mengarah tepat ke Kepa Arrizabalaga.

Chelsea gantian mengancam dari bola mati di menit ke-11, usai Willian dilanggar Matteo Guendouzi. Willian mengirim umpan pendek yang diakhiri percobaan dari Mason Mount. Bernd Leno sigap menepis bola dan mengamankannya, meski sempat terlepas.

GOL! Arsenal memimpin di menit ke-13. Dari sepak pojok, umpan Oezil dibelokkan Calum Chambers dan disambar Pierre-Emerick Aubameyang di depan gawang.

Arsenal meminta penalti di menit ke-17, ketika Alexandre Lacazette terjatuh dalam tekanan Kurt Zouma. Tapi wasit tak meniup peluit dan tak ada koreksi dari Video Assistant Referee (VAR).

Semenit berselang, tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan. Ainsley Maitland-Niles menusuk di kanan dan melepaskan umpan silang yang diteruskan Aubameyang ke Lacazette. Tapi Lacazette terlalu lama mengambil kesempatan dan gagal menuntaskannya setelah diganggu N'Golo Kante.

Tammy Abraham menuntut penalti untuk Chelsea dalam sebuah serangan di menit ke-36. Chelsea memenangi bola di sepertiga akhir dan Tammy terjatuh karena tarikan dari Guendouzi. Wasit dan VAR bergeming, Chelsea cuma dapat korner.

Dari sepak pojok, umpan Willian berbelok karena sundulan Cesar Azpilicueta dan mengarah ke Zouma. Tapi bek Chelsea itu gagal menyambar bola.

Aubameyang menerima umpan tajam dari Oezil di menit ke-43 dan mencoba menembak dari sudut sempit. Tendangannya berakhir di samping gawang. Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan pemain:

Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Calum Chambers (Skhodran Mustafi 23'), David Luiz, Bukayo Saka; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira; Reiss Nelson, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Fikayo Tomori; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Emerson (Jorginho 34'); Willian, Mason Mount, Tammy Abraham

Detik

Post a Comment

0 Comments