Tech News

loading...

Find Us OIn Facebook

Kasus

Dandim Kendari Dicopot dan Ditahan Karena stri Posting Nyinyir soal Wiranto

Jihar News, Dandim Kendari Dicopot dan Ditahan Karena stri Posting Nyinyir soal Wiranto
Dandim Kendari Dicopot dan Ditahan Karena stri Posting Nyinyir soal Wiranto
JAKARTA: Dua Anggota TNI AD dihukum dan disanksi oleh KSAD Jenderal Andika Perkasa akibat istri mereka mem-posting soal penusukan Menko Polhukam Wiranto di media sosial.

"Menyangkut insiden yang dialami oleh Menko Polhukam dan beredarnya posting-an di sosial media yang dilakukan kedua istri anggota TNI AD berinisial IPDN dan LZ, maka Angkatan Darat telah mengambil keputusan", kata Andika di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

Baca: LPSK Sambangi RSPAD Gatot Soebroto Pasca Wiranto Ditusuk

Keduanya saat ini diarahkan ke ranah peradilan umum, IPDN merupakan istri Komandan Kodim Kendari Kolonel HS. Sedangkan LZ adalah istri Sersan Dua berinisial Z.

Andika menyebutkan bahwa HS dan Sersan Dua Z disebut telah memenuhi pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 yaitu hukum disiplin militer.

"Sehingga konsekuensinya kepada Kolonel HS tadi sudah saya tandatangani surat perintah melepas dari jabatannya dan akan ditambah dengan hukuman disiplin militer berupa penahanan selama 14 hari, penahanan ringan selama 14 hari," ujarnya.

Baca Juga: Marahi Penusuk Wiranto, Bupati Pandeglang: Jihad Bukan Seperti Ini

Jokowi Serukan Perang Lawan Radikalisme Pasca Wiranto Ditusuk

"Begitu juga dengan Sersan Z, telah dilakukan surat perintah melepas dari jabatannya dan kemudian menjalani proses hukuman disiplin militer," katanya.

Andika mengatakan sudah menandatangani proses serah-terima atau pelepasan administrasi keduanya. Tapi besok baru akan dilepas oleh Panglima Kodam di Makassar karena masuk di Kodam Hasanuddin, yaitu Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.
Subcribe Channel Youtube: Jihar News
.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Dandim Kendari Dicopot dan Ditahan Karena stri Posting Nyinyir soal Wiranto"

Post a Comment