loading...

Ratusan Warga Kutamakmur Larut Dalam Zikir Bersama Tu Sop

Jihar News, Ratusan Warga Kutamakmur Larut Dalam Zikir Bersama Tu Sop
Ratusan Warga Kutamakmur Larut Dalam Zikir Bersama Tu Sop
ACEH UTARA, JIHARNEWS.com :  Ratusan umat Islam di Kecamatan Kutamakmur, Aceh Utara khidmat dalam zikir dan Tausiyah bersama Tgk H Muhammad Yusuf A. Wahab (Tusop Jeunieb), Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah, Jeunieb, dan Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) yang juga Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) . Beliau juga salah satu lulusan terbaik Pesantren MUDI Mesjid Raya Samalanga, Bireun.

Zikir akbar dan Tausiyah tersebut dilaksanakan oleh Pemuda dan Masyarakat Gampong Krueng Manyang Kecamatan setempat, bertempat di pertapakan tanah masjid Kutamakmur, Jum'at (13/09/2019) Malam.
Jihar News, Ratusan Warga Kutamakmur Larut Dalam Zikir Bersama Tu Sop
Ratusan Warga Kutamakmur Larut Dalam Zikir Bersama Tu Sop
"Ini kegiatan yang sangat efektif dan nyata mamfaat dirasakan, semoga rutin dilaksanakan di Kutamakmur, Ini pertanda Islam akan makin menuju kepuncak kegemilangannya lagi di Aceh", Ujar Ketua Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK), Ody Yunanda yang juga hadir bersama jama'ah lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Tgk. Zulfikri Ali, S.Pd.I mengatakan bahwa pengajian dan zikir akbar itu digelar oleh Masyarakat Gampong Krueng Manyang bekerjasama serta  Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) serta sebagian Mahasiswa KKN-PPM Unimal di Kutamakmur.

Tgk Fikri juga mengatakan, sebelum zikir dimulai, Tu Sop terlebih dulu memberikan tausiah kepada para jamaah yang berhadir. Di antaranya yang disampaikan Tu Sop dalam kesempatan itu, adalah mengajak masyarakat untuk menggalakkan pengajian serta tentang Taubat Nasuha dan persiapan bekal menuju akhirat yang disampaikan oleh Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tusop Jeunieb, membuat suasana semakin hening dan khidmat.

“Ajal tidak mengenal usia, jenis kelamin, pangkat, jabatan, dan lain-lain. Jika sudah tiba waktunya, setiap makhluk yang bernyawa akan mengalami mati. Untuk itu, persiapkan diri untuk bekal menuju alam akhirat. Segeralah melakukan Taubat Nasuha, yakni taubat yang sebenar-benarnya, memohon ampunan kepada Allah SWT,” sebut Tusop Jeunieb.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat, Camat Kutamakmur, Saifullah, S.Sos dan para undangan lainnya dari berbagai jajaran. (Mahdi)

Post a Comment

0 Comments