about

about

Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi di DPRK Langsa, Tuntut Hapus RUU KPK

Aksi damai digelar oleh ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiwa (KBM) Universitas Samudra Langsa di halaman gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) setempat, Senin (23/09/2019).
Share it:
Jihar News,Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi di DPRK Langsa, Tuntut Hapus RUU KPK
Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi di DPRK Langsa, Tuntut Hapus RUU KPK
LANGSA - Aksi damai digelar oleh ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiwa (KBM) Universitas Samudra Langsa di halaman gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) setempat, Senin (23/09/2019).

Sebelum Long March menuju Gedung DPRK Langsa pada pukul 10.45 wib, Mahasiswa terlebih dulu berkumpul di kampus Unsam sekira pukul 09.00 WIB.

Secara silih berganti, Mahasiwa melakukan orasi. Limapetisi mahasiswa dibacakan oleh koordinator aksi Mahdiyan Dwi Cahya, mereka mendesak pemerintah menghapus RUU KPK,Meminta presiden untuk meninjau kembali ketua KPK terpilih karena melanggar kode etik KPK, Meminta pemerintah pusat untuk mengusut tuntas kebakaran hutan dan lahan di pulau Sumatera dan Kalimantan,Meminta Untuk meninjau kembali 10 pasal pada RUU KUHP diantaranya pasal 278, 414, 417 ayat (1), 419 ayat (1), 470 ayat (1), 471 ayat (1), 432, 218, 220, 241 dan Jika pemerintah pusat tidak mengusut tuntas kasus pembakaran hutan di Kalimantan dan Riau, maka bapak Jokowi mundur dari kursi presiden..

Mahasiswa juga  menegaskan dalam waktu tujuh hari DPRK Langsa, harus sudah menyerahkan petisi ini ke DPR RI. Apabila tidak dilaksanakan maka DPRK Langsa harus mengundurkan diri.

Sejumlah anggota dewan yang menemui para mahasiswa ini adalah, Zulkifli Latief, Samsul Bahri, T Ratna Laila Sari, Ferizal Amri, Melvita Sari, Irwanto, T.Helmi Mirza dan lainnya.

Ketua DPRK Langsa sementara, Zulkifli Latif, mengatakan, mendukung dan menyambut baik adik-adik mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi, terutama mengenai RUU KPK dan segera menyampaikan ke DPR RI secepatnya.

Sekitar pukul 12.30 WIB ratusan mahasiswa ini secara tertib membubarkan dirinya ke kampusnya lagi yang dikawal ketat oleh pihak kepolisian setempat.

Share it:

News

Post A Comment:

0 comments: