Search This Blog

PA dan PNA Satu Fraksi Di DPRK Lhokseumawe

Ismail A Manaf, politisi dari Partai Aceh dan Irwan Yusuf, politisi dari partai Gerindra ditetapkan sebagai pimpinan sementara DPRK Lhokseumawe saat pelantikan 25 anggota DPRK Lhokseumawe yang berlangsung di gedung dewan tersebut pada selasa (10/09/2019).
Share it:
Jihar News, PA dan PNA Satu Fraksi Di DPRK Lhokseumawe
Ismail A Manaf
LHOKSEUMAWE, JIHARNEWS.com : Ismail A Manaf, politisi dari Partai Aceh dan  Irwan Yusuf, politisi dari partai Gerindra ditetapkan sebagai pimpinan sementara DPRK Lhokseumawe saat pelantikan 25 anggota DPRK Lhokseumawe yang berlangsung di gedung dewan tersebut pada selasa (10/09/2019).

Tugas pokok untuk pimpinan sementara yakni penyusunan tata tertib dewan, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, dan memproses pengusulan pimpinan dewan definitif.

"ketiga tugas pokok tersebut sudah selesai dilaksanakan dalam dua hari pertama masa kerja mereka", Ujar pimpinan sementara DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf.

Ismail menjelaskan bahwa untuk tugas menfasilitasi pembentukan fraksi, kini sudah ada empat fraksi di DPRK Lhokseumawe yang telah dipastikan.

Pertama, Fraksi PA, terdapat 10 kursi dengan rincian tujuh kursi dari PA, dua kursi dari Nasdem, dan satu kursi dari PNA.

Kemudian, Fraksi Gerindra, didalamnya terdapat tujuh kursi, terdiri dari lima kursi dari Gerindra dan dua kursi dari PKS

Ketiga Fraksi Demokrat Bersatu dengan empat kursi terdiri tiga kursi Demokrat dan satu Kursi PKB.

Dan yang terakhir adalah Fraksi Golongan Amanat Bersatu yang juga terdapat empat kursi terdiri dari dua dari PAN dan dua dari Golkar.
"Pembentuk fraksi sudah selesai. Nantinya akan dilakukan pengesahan saat sudah dilantiknya pimpinan dewan definitif," pungkas Ismail. (tami)

Share it:

Politik

Post A Comment:

0 comments: