Search This Blog

Komisi III Gelar Pleno, 10 Capim KPK Selesai Fit and Proper Test

Uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap 10 calon pimpinan (capim) KPK tuntas dilaksanakan oleh Komisi III DPR, Kamis (12/09/2019). Pleno untuk menentukan capim KPK juga langsung dilaksanakan oleh Komisi III DPR.
Share it:
Jihar News, Komisi III Gelar Pleno, 10 Capim KPK Selesai Fit and Proper Test
Komisi III Gelar Pleno, 10 Capim KPK Selesai Fit and Proper Test
JAKARTA, JIHARNEWS.com : Uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap 10 calon pimpinan (capim) KPK tuntas dilaksanakan oleh Komisi III DPR, Kamis (12/09/2019). Pleno untuk menentukan capim KPK juga langsung dilaksanakan oleh Komisi III DPR.

Ketua Komisi III DPR Azis Syamsuddin di ruang rapat Komisi III DPR mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan 10 calon pimpinan  akan diskors 15-20 menit.

"Nanti apabila dinyatakan terbuka akan dibuka kembali," kata Azis.

Para kapoksi dan juru bicara fraksi untuk pleno langsung dipanggil, Rapat pun diskors

Sebelumnya, Untuk hari ini dilangsungkan uji kelayakan dan kepatutan untuk 5 capim KPK yaitu Alexander Marwata, Firli Bahuri, Johanis Tanak, Luthfi Jayadi Kurniawan, dan Roby Arya Brata. Sedangkan pada Rabu kemarin, 5 capim KPK yang diuji yaitu Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Sigit Danang Joyo, Nawawi Pomolango, dan I Nyoman Wara.

Sejak panitia seleksi dibentuk Presiden Joko Widodo, Proses seleksi capim KPK ini tidak luput dari dinamika.Pansel capim KPK yang diketuai Yenti Garnasih dihujani kritik mulai dari awal

Pun demikian, proses tetap berjalan hingga saat ini. KPK pun di detik-detik akhir sempat menyurati Komisi III DPR mengenai latar belakang capim yaitu Firli Bahuri dan Johanis Tanak. (Mahdi)
Share it:

News

Post A Comment: