Search This Blog

Zuhdy Bergek dan Lainnya Gagal, Ini Artis Aceh Yang Lolos Ke Parlemen

merekrut artis ke ranah politik tidak bisa membuat suara melambung. Mereka yang rata - rata sudah memiliki nama namun tak mampu mengumpulkan suara yang signifikan. Diantara beberapa Artis yang mencalonkan diri, berikut artis yang berhasil merebut hati masyarakat.
Share it:
Jihar News, Zuhdy Bergek  dan Lainnya Gagal, Ini Artis Aceh Yang Lolos Ke Parlemen
Ist
BANDA ACEH - Pemilu Legislatif 2019 telah usai, dipesta demokrasi kemarin banyak muncul Calon Legislatif (Caleg) wajah baru termasuk penggiat hiburan tanah rencong. Ada beberapa artis Aceh yang mencoba melangkah ke DPRK, DPRA, DPD bahkan DPR RI. Diantaranya, Zuhdy alias Bergek, Sudirman alias Haji Uma, Rafly, Yakop Thailah, Firsa Agam, Herizal alias Lem Thoe, Abdul Hadi alias Bang Joni, Daud Eumpang Breuh, dan beberapa artis peran lainnya.

Ternyata, merekrut artis ke ranah politik tidak bisa membuat suara melambung. Mereka yang rata - rata sudah memiliki nama namun tak mampu mengumpulkan suara yang signifikan. Diantara beberapa Artis yang mencalonkan diri, berikut artis yang berhasil merebut hati masyarakat:

BACA: Ini 81 Wajah DPR Aceh Periode 2019 - 2024

1. Sudirman alias Haji Uma

Sudirman alias Haji Uma pernah diragukan oleh publik pada Pemilu 2014 lalu. Ayah Yusniar dalam serial Eumpang Breuh tersebut berhasil lolos ke DPD lewat ketenarannya di Film Aceh yang digagas oleh Dhien Keruramik itu. 4.5 Tahun berada di Senayan, kiptah haji uma sebagai DPD sangat dikagumi oleh masyarakat.

Lewat kepeduliannya kepada masyarakat miskin / dhuafa serta kerap kali membantu para TKI asal Aceh diluar negeri terutama di negeri jiran Malasya, Haji uma mampu memperoleh suara terbanyak di Aceh pada Pemilu 2019.

Suara Haji uma bahkan 2 kali lipat lebih banyak dari suara Jokowi di Aceh. Haji Uma mampu meraup, 960.033 suara.

2. Rafly

Pelantun lagu Hasan Husen, Rafly yang pada Pemilu 2014 lalu terpilih sebagai anggota DPD asal Aceh, ternyata mampu meraup suara dan meraih kemenangan kembali pada Pemilu 2019 ini.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Rafly maju sebagai anggota DPR - RI lewat PKS dalam Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 1.

Rafli berhasil meriah 36.595 Suara. 

3. Sulaiman SE (Bang Leman)

Sulaiman adalah sosok laki-laki tenang dan ramah, gaya tutur bahasanya yang santun dan pengayom benar-benar melekat pada keperibadian. Dia juga menjabat Ketua DPRK Aceh Besar selama dua perioder.

Sebelum terjun ke dunia politik, pria kelahiran Lam Ara Tunong, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar ini dikenal aktif bergerak dalam berbagai kegiatan sosial.

Berbekal dari prestasi gemilang dan keaktifannya di bidang sosial itulah, Sulaiman yang mengantarkannya menjadi seorang politikus muda di Partai Aceh. 

Pemilu 2019, Dia kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat menuju ke kursi DPR Aceh, dan rakyat aceh terus memberi kepercayaan. Sulaiman terpilih sebagai anggota DPRA 2019-2024.

Selain lihai dipanggung politik, ternyata Sulaiman juga seorang intertain dia sukses bermain dalam film BASAJAN yang diprosduksi oleh DhienKeramik Production.
Share it:

Entertaiment

Politik

Post A Comment:

0 comments: