Kisruh Sumbangan Rp.1000; Di Aceh Utara Berakhir Damai

Jihar News, Kisruh Sumbangan Rp.1000; Di Aceh Utara Berakhir Damai
Kisruh Sumbangan Rp.1000; Di Aceh Utara Berakhir Damai
ACEH UTARA - Kisruh terkait uang sumbangan Rp 1000 antara dua pria pengurus remaja mesjid Al- Khalifah Ibrahim Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara dengan karyawan Indomaret yang sempat viral akhirnya diselesaikan secara damai.

Kesepakatan perdamain kedua belah pihak itu terlampir dalam surat perjanjian di atas materai 6000 tertanggal 12 Maret 2019, yang turut dibubuhi tanda tangan dari pihak kepolisian, kodim, camat dan keuchik desa setempat. sebagai saksi.

Dalam perjanjian lahirlahir tiga pasal kesepakatan. Pertama, pihak kedua menyesalkan tersebarnya kejadian video tersebut sehingga menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, terutama masyarakat Kecamatan Matangkuli. Kedua, pihak pertama berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan ini sesegera mungkin dengan cara kekeluargaan.

Dan yang terakhir, kedua belah pihak sepakat bahwa permasalahan yang terjadi adalah murni kesalahfahaman semata dan akan diselesaikan secara kekeluargaan. Demikian isi surat perjanjian antara kedua pihak tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Jafar Kuba Ketua Remaja Mesjid Al-Khalifah menyebutkan, sebelumnya dirinya mewakili pengurus masjid desa setempat memohon maaf kepada seluruh pihak atas video yang viral di berbagai media.

"Kami bersama pihak menejemen Indomaret sudah duduk dan bertemu serta bermusyawarah bahwa segala kejadian di swalayan Indomaret kemarin, adalah murni kesalahpahaman dan kami sepakat bahwa hal ini diselesaikan secara kekeluargaan," kata Jafar Kuba.

Di akhir isi perjanjian Jafar Kuba dan seorang temannya Muhammadiyah yang pada saat itu ikut cek- cok dengan karyawati Indomaret berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dengan hal serupa.

Diberitakan sebelumnya video pria mengamuk di sebuah minimarket viral di media sosial dan menjadi perbincangan hangat warganet di Aceh Utara.

Dalam video tersebut, pria berbadan gempal berbaju abu-abu dengan suara lantang mendatangi meja kasir dan mengamuk kepada kasir lantaran besaran uang sedekah yang dia diberikan. Video tersebut sudah ditonton seribuan kali dan dibanjiri berbagai komentar

"Rp 1000 rupiah kalian kasih, pelecehan ini," kata salah seorang pria berkaos abu-abu kepada kasir tersebut. (ajnn)
Share on Google Plus

About jihar news

0 coment rios:

Post a Comment