Jaksa Agung: Kasus Bachtiar Nasir Sesuai Fakta Hukum dan Tidak Terkait Politik


 
Jihar News, Jaksa Agung: Kasus Bachtiar Nasir Sesuai Fakta Hukum dan Tidak Terkait Politik
Ustadz Bachtiar Nasir
JAKARTA - Penangkapan dan penanganan kasus dana Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) yang melibatkan Ustadz Bachtiar Nasir tidak terkait dengan unsur politik. Hal tersebut ditegaskan oleh Jaksa Agung HM Prasetyo, Jum'at (10/05/2019).


"Ini murni penegakan hukum, tidak ada politik - politikan disini dan ini sesuai dengan fakta hukum", kata Prasetyo di kompleks Kejagung, Jakarta Selatan.

Prasetyo menegaskan bahwa kasus tersebut kebetulan saja dengan tahun politik, "tak ada yang istimewa pada penetapan tersangka Bachtiar Nasir", ungkapnya.

 Ia juga mengimbau semua pihak untuk melihat fakta hukum yang ditemukan penyidik dan berpikir positif. "Kita lihat ke depan seperti apa, tujuannya bagaimana, pasal yang dituduhkan seperti apa, buktinya apa, itu kita teliti nanti," ujar dia.

Prasetyo memastikan pihaknya bekerja profesional dan objektif dan Pihaknya juga sudah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) terkait kasus tersebut.

"Kami tangani secara profesional, objektif, sesuai fakta yang ada, Kita tunggu berkas perkaranya, diteliti dulu agar tidak ada kesan kami semena-mena", Imbuhnya.


Share on Google Plus

About jihar news

0 coment rios:

Post a Comment