Search This Blog

Dua Remaja Terseret Ombak Di Laut Bangka Ditemukan Meninggal Dunia

Petuga Basarnas, TNI AL dan Nelayan berhasil menemukan dua bocah asal Kecamatan Banda Baro Kabupaten Aceh Utara yang tenggelam di Laut Bangka, Dewantara pada 05 Mei 2019 lalu, kedua korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Selasa (07/05/2019).
Share it:
Jihar News, Dua Remaja Terseret Ombak Di Laut Bangka Ditemukan Meninggal Dunia
Ilustrasi
ACEH UTARA - Petuga Basarnas, TNI AL dan Nelayan berhasil menemukan dua bocah asal Kecamatan Banda Baro Kabupaten Aceh Utara yang tenggelam di Laut Bangka, Dewantara pada 05 Mei 2019 lalu, kedua korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Selasa (07/05/2019).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Dewantara AKP Erpansyah menjelaskan bahwa korban pertama kali ditemukan  dengan posisi terapung di laut.oleh dua  orang nelayan dengan jarak 600 meter dari pesisir.


"Selanjutnya, Nelayan tersebut melaporkan ke Basarnas dan TNI AL setempat, kemudian tim gabungan langsung mengevaluasi korban" Kata Erpansyah.

Kedua Korban, Lanjut Erpansyah langsung dibawa pulang menggunakan mobil ambulan PMI dan ambulan Puskesmas Dewantara dan diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan. 

Diberitakan sebelumnya, ua bocah asal Kecamatan Banda Bari Kabuoaten Aceh Utara Muhammad Rijal (15) dan Imam Faluti (15) dikabarkan tenggalam saat berenang di Bangka, Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (05/05/2019).

Keduanya diduga terserat ombak saat mandi di laut tersebut menghabiskan akhir pekan menjelang bulan Ramadan.

Kejadian naas itu terjadi pada pukul 17.40 WIB, kedua korban sedang mandi bersama teman - temannya, kata Ketua SAR Aceh Utara, Hasbullah Ali.

"Saat mereka sedang mandi tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret keduanya, apalagi korban diketahui tidak bisa berenang,” kata Hasbullah.

Hingga pukul 22.00 WIB, pihaknya sudah melakukan upaya pencarian  dengan dibantu oleh  TNI-Polri serta masyarakat, namun tak kunjung ditemukan. 


Sambung Hasbullah, pihaknya dibantu oleh TNI-Polri serta masyarakat sudah melakukan upaya pencarian hingga pukul 22.00 WIB tadi namun tak kunjung ditemukan, Pencarian kami hentikan dulu, dan akan kami lanjut lagi besok pagi.
Share it:

News

Post A Comment:

0 comments: