Search This Blog

Pengusutan Kasus Tercoblosnya Surat Suara Di Aceh Utara Dihentikan

Pengusutan Kasus pencoblosan puluhan surat suara di TPS 06 Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara resmi dihentikan oleh Tim penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) Aceh Utara pada senin (25/04/2019).
Share it:
Jihar News, Pengusutan Kasus Tercoblosnya Surat Suara Di Aceh Utara Dihentikan
Ist
ACEH UTARA - Pengusutan Kasus pencoblosan puluhan surat suara di TPS 06 Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara resmi dihentikan oleh Tim penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) Aceh Utara  pada senin (25/04/2019).

Koordintor Divisi Pelanggaran Penindakan, Bawaslu Aceh Utara, Safwani mengatakan Tim terpadu terdiri dari penyidik Polres Lhokseumawe, Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Panwaslih Aceh Utara mengambil langkah tersebut lantaran  tidak menemukan pelaku pencoblosan puluhan surat suara yang dimaksud.


"Kami memutuskan untuk menghentikan pengusutan karena tidak ditemukan pelaku pencoblosan, Sebelumnya, Panwaslih Aceh Utara, sudah meminta klarifikasi terhadap petugas untuk menginvestigasi kasus tersebut", ungkapnya.


Penghentian pengusutan kasus tersebut dikarenakan 2 alasan, pertama tidak terganggunya proses pelaksanaan pemilu yang berlangsung dan kedua dari sisi hukum tidak ada kerugian yang ditimbulkan terhadap proses pemilu di lokasi tersebut. 

"Surat suara tersebut ditemukan sebelum masuk ke tong suara dan proses pemilihan saat itu masih berlangsung dan tidak dihentikan. "setelah tim melakukan investigasi dan sampai sekarang belum mengarah siapa pelakunya, maka kasus itu kami hentikan" kata Safwani, Sabtu (27/04/2019).

(Jal)
Share it:

Kasus

Politik

Post A Comment:

0 comments: