Search This Blog

Sosok Ody Cempeudak, Graphic Design Yang Juga Singa Podium

Ody Cempeudak, Pria bernama lengkap Ody Yunanda ini lahir di Cempeudak Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara, 27 Maret 1993. Dibesarkan dalam lingkungan desa dan dari keluarga yang sederhana, Ody telah banyak mengukir pahit manisnya sejarah kehidupan.
Share it:
Jihar News, Sosok Ody Cempeudak, Graphic Design Yang Juga Singa Podium
Ody Cempeudak
ACEH UTARA - Ody Cempeudak, Pria bernama lengkap Ody Yunanda ini lahir di Cempeudak Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara, 27 Maret 1993. Dibesarkan dalam lingkungan desa dan dari keluarga yang sederhana, Ody telah banyak mengukir pahit manisnya sejarah kehidupan.

Pria berperawakan kurus tersebut adalah sosok multitalent yang mampu menguasai beberapa bidang diantaranya Graphic Design, Videograpy, Web Developer, Hypertext atau Hypermedia, Jurnalistik, Publick Speaking, dll.

Karakter Public Speaking Ody Cempeudak meonjol pertama kali saat ia menjadi Santri Dayah Darul Muridin (Saat ini menjadi Nahdhatul Ululum-red) Saymtalira Bayu. Lewat Pesantren tersebut ia belajar ilmu dakwah dan sebelumnya juga sempat menjadi anggota Lembaga Dakwah Madrasah (LDM) MTsN Kutamakmur.

Ody juga sempat menjadi Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Malikussaleh, namun hanya bertahan beberapa semester yang pada akhirnya ia hengkang dari bangku kuliah dan pada saat itu ia memilih untuk berkarir menjadi jurnalis salah satu media cetak asal Langsa, Aceh.

Tak hanya aktif dibagian media dan dakwah, Ody juga menonjol dibidang sosial, kepedulian Ody kepada kaum menengah kebawah ditunjukkan lewat beberapa Organisasi yang ia tekuni.

Karakter Publik Speaking Ody semakin terlihat tatkala ia berbicara dihadapan ribuan pendukung Partai Aceh dalam acara Silaturrhami Caleg Partai Aceh Sagoe Teungku Chiek di Buloh dihalaman keude Krueng, Kecamatan Kutamakmur, senin 25 Maret 2019.

Selama ini, Ody menjadi tim media Rakan Saiful Bahri, selain menjadi Graphic Design Ody juga 
sebagai Publikasi dan Dokumentasi kegiatan Caleg DPRA Nomor Urut 10 dapil 5 dari Partai Aceh tersebut.

Namun, pada acara Silaturrhami Caleg Partai Aceh Sagoe Teungku Chiek di Buloh dihalaman keude Krueng tersebut Ody dipercayakan sebagai kata - kata sambutan perwakilan Pemuda Kutamakmur, tanpa disangka Ody berhasil membakar semangat para pendukung yang hadir.

"Hidup Partai Aceh, Hidup Partai Aceh, Allahu Akbar" Ody mengawali pembicaraannya diatas pentas, Ody juga mengajak seluruh pendukung untuk memenangkan Partai Aceh agar kewenangan Aceh bisa diselesaikan secara mayority di DPRA.

"Jika masih banyak dewan dari Partai Lain di DPRA, jangan harap kewenangan Aceh bisa selesai sebagaimana yang kita cita - citakan" kata Ody dari atas podium. (Rizal)


Share it:

News

Post A Comment:

0 comments: