Search This Blog

Kutamakmur Peringkat 2 MTQ, KOMPAK Minta Salah Satu Media Ralat Beritanya

Pelaksana Tugas Ketua Umum Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) Aceh Utara, Ody Yunanda mengatakan bahwa Kafilah Kecamatan Kutamakmur memperoleh peringkat ke dua pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kabupaten Aceh Utara ke - 34 di lapangan Landing, Lhoksukon beberapa waktu yang lalu, sementara Juara umum didapatkan oleh Kafilah Dewantara dan peringkat ketiga diraih oleh Kecamatan Muara Batu.
Share it:
Kafilah MTQ Kutamakmur. (Photo: Ist)
ACEH UTARA - Pelaksana Tugas Ketua Umum Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) Aceh Utara, Ody Yunanda mengatakan bahwa Kafilah Kecamatan Kutamakmur memperoleh peringkat ke dua pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kabupaten Aceh Utara ke - 34 di lapangan Landing, Lhoksukon beberapa waktu yang lalu, sementara Juara umum didapatkan oleh Kafilah Dewantara dan peringkat ketiga diraih oleh Kecamatan Muara Batu.

Sementara, salah satu media online Aceh membuat berita kontroversial yang mengatakan bahwa Kutamakmur berada di peringkat ketiga, sedangkan peringkat kedua diraih oleh Muara Batu.

Pria yang kerap disapa Ody Cempeudak tersebut dalam rilisnya, Senin (04/03/2019) mengatakan bahwa berita yang tersebar disitus "Aceh 24.com" dengan judul "Kafilah Dewantara Juara Umum MTQ Ke 34 Aceh Utara" itu adalah HOAX, sebab informasi yang dimuat tidak sesuai dengan realita dilapangan.

Ody Cempeudak berada ditengah - tengan kafilah MTQ Kutamakmur. (Photo: ist)
Produser rumah production "Pasee Cinema" itu pun yang berada di tengah - tengah peserta MTQ pada malam penutupan di Lhoksukon sangat menyesalkan akan adanya informasi yang tidak benar dan sudah tesebar dikalangan masyarakat banyak.

"Ini sangat kita sesalkan, ini jauh dari misi Pemerintah yang ingin memberantas Hoax, tapi media tersebut justru memberikan informasi yang tidak benar" ungkap mantan Wartawan Haba Rakyat itu.

Ody meminta kepada pimpinan redaksi "Aceh24.com" untuk meralat berita tersebut dan memberitakan informasi yang benar sesuai dengan selogan media itu "Cepat, Akurat dan Amanah".

"Kita sangat menghargai karya Pers, namun informasi yang disajikan mohon harus sesuai dengan fakta yang ada" tandas Alumni Dayah Darul Muridin itu. (***)

VIDEO CLOSING MTQ ACEH UTARA Ke - 34, SUBCRIBE "JIHAR TV"

Share it:

News

Post A Comment:

0 comments: